10 Jembatan Paling Mahal dan Paling Indah di Dunia

Halo guys, apa kabar? saya mah baik-baik aja :). Oh iya kalian udah tau belum daftar 10 jembatan paling indah di dunia? nah kalo belum tahu baca artikel ini sampai selesai yaa.. Saya jamin kalian bakal dapet pengetahuan lebih tentang jembatan-jembatan yang indah.

Berikut adalah daftar 10 Jembatan dengan biaya pembangunan paling mahal sekaligus menjadikan jembatan-jembatan ini sebagai jembatan paling indah dan sekaligus unik di dunia.

Kalian juga bisa membaca 10 Hutan yang memiliki banyak keindahan di dunia yang telah saya posting sebelumnya.

1. Banpo Bridge (Korea Selatan)

meandnajwa.blogspot.com - 10 Jembatan Paling Mahal dan Paling Indah di Dunia - Banpo Bridge (Korea Selatan)

Teman, tau nggak kalau jembatan ini tuh baru dibangun di tahun 9 September 2008, pemandangan di jembatan ini sangat indah sekali karena di setiap sisi jembatan ini diberi sekitar 10.000 air mancur dan memancurkan air 190 ton air per menit yang langsung di ambil dari sungai tepat di bawahnya. WOW bukan...

2. Millau Bridge (France)

meandnajwa.blogspot.com - 10 Jembatan Paling Mahal dan Paling Indah di Dunia - Millau Bridge (France)

Kalau jembatan yang kedua ini ada di negara Prancis, hebatnya jembatan ini mempunyai ketinggian yang melebihi tingginya menara eiffel!! hebat nggak?

dan kalau kalian mengendarai kendaran di atas jembatan ini kalian akan merasakan seakan-akan terbang di atas awan. wuiih kerennn...

Pengerjaan jembatan ini memakan waktu hingga tiga tahun dan dibuka untuk umum pada tahun 2004 silam, Millau Bridge mempunyai total panjang 8.071-ft dengan span tunggal terpanjang di 1.122-ft dan maksimum berat yang di izinkan adalh 886-ft , kalau kalian melewati jembatan ini maka kalian akan melihat pemandangan yang indah di bawah jembatan Millau Bridge ini.

Dan jembatan ini juga merupakan salah satu jembatan tertingi di dunia lho!!







3. Henderson Waves (Singapura)

meandnajwa.blogspot.com - 10 Jembatan Paling Mahal dan Paling Indah di Dunia - Henderson Waves (Singapura)

Jembatan kali ini berada tidak jauh dari negeri kita indonesia, yup jembatan ini terletak di negara tetangga kita yaitu singapura.

Jembatan ini mempunyai tinggi sekitar 36 meter dari bawah jalan dan sekaligus menjadikan jembatan ini tertingi di Singapura, Selain itu juga jembatan ini mempunyai desain yang cukup indah untuk dipandang mata..

4. Hangzhou Bay Bridge (Cina)

meandnajwa.blogspot.com - 10 Jembatan Paling Mahal dan Paling Indah di Dunia - Hangzhou Bay Bridge (Cina)

Jembatan ini adalah sebuah jembatan jalan raya yang panjang dengan bagian kabel-tinggal,sesuai namanya jembatan ini terletak di Hangzhou Bay di wilayah pesisir timur negara Cina.

Jembatan ini menghubungkan kota Jiaxing dan Ningbo di provinsi Zhejiang, dan panjang jembata ini seitar 35,673 km (22 mil) , Hangzhou Bay Bridge juga termasuk dari salah satu jembatan trans-samudera yang terpanjang di dunia.

Hangzhou Bay Bridge ini selesai dibangun pada 14 Juni 2007, dan upacara pembukaan diadakan di tanggal 26 Juni 2007. Jembatan ini tidak dibuka untuk publik sampai 1 Mei 2008, setelah jangka waktu yang cukup untuk pengujian dan evaluasi jembatan ini akhirnya di buka untuk umum.

Jembatan ini juga memperpendek jarak perjalanan antara jalan raya Ningbo dan Shanghai dari 400 km (249 mil) menjadi 280 km (174 mil ) dan waktu tempuh berkurang sekitar 4-2,5 jam.. hebat!

5. Rolling Bridge (UK)

meandnajwa.blogspot.com - 10 Jembatan Paling Mahal dan Paling Indah di Dunia - Rolling Bridge (UK)

Jembatan keempat dari daftar 10 Jembatan Paling Mahal dan Paling Indah di Dunia versi meandnajwa ini datang dari negara United Kingdom atau yang lebih familiar di telinga kita yaitu INGGRIS, Jembatan ini dirancang oleh Heatherwick Studio.

Jembatan ini bisa kalian temukan di kota London, Jembatan ini dapat membuka dan menutup sendiri secara konvesional untuk membiarkan perahu lewat. keliatannya biasa ajaa :D







6. Oliveira Bridge (Brasil)

meandnajwa.blogspot.com - 10 Jembatan Paling Mahal dan Paling Indah di Dunia - Oliveira Bridge (Brasil)

Kalau jembatan yang ini letaknya di Brazil. Teman tau ngga kalau jembatan ini adalah satu satunya jembatan di Dunia yang berbentuk X dengan Kabel Jembatan dengan dua jalur disilangkan, hebatkan??

Oliveira Bridge ini berada tepat diatas Sungai Pinheiros di São Paulo Brazil dan jembatan ini dibuka pada Mei 2008, jembatan ini mempunyai ketinggian mencapai 138 meter dan juga jembatan ini menghubungkan antara Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenu.

7. Wind and Rain Bridge (China)

meandnajwa.blogspot.com - 10 Jembatan Paling Mahal dan Paling Indah di Dunia - Wind and Rain Bridge (China)

Arsitektur dari Wind and Rain Bridge melambangkan arsitektur dari orang minoritas Dong. Jembatan ini adalah jembatan yang terkenal di Sanjiang County Liuzhou, Provinsi Guangxi di China. Jembatan di bangun pertamakali pada tahun 1894 silam di masa dinasti Qing lebih dari 100 tahun silam. Tapi terjadi kebakaran besar di tahun 1959 harus menghancurkan bangunan ini, dan jembatan ini dibangun lagi di tahun 1964, panjang jembatan ini mencapai 50 meter.

8. Tower Bridge (Inggris)

meandnajwa.blogspot.com - 10 Jembatan Paling Mahal dan Paling Indah di Dunia - Tower Bridge (Inggris)

Kalian udah pasti tau dong dengan jembatan satu ini. Tower Bridge namanya, jembatan ini merupakan jembatan paling terkenal yang membentang di atas Sungai Thames di London, Inggris. Tower Bridge mengabungkan dua desain jembatan yaitu angkat dan gantung.

Lebih uniknya lagi, jembatan ini berdekatan dengan London Tower sehingga jembatan ini diberi nama Tower Bridge. Tower Bridge selesai dibangun di tahun 1894, dan menjadi salah satu ikon kota London. Jembatan Menara dalam artian indonesianya adalah salah satu jembatan yang dimiliki dan dikelola oleh Bridge House Estates, sebuah lembaga amal dari City of London Corporation.

Jembatan ini terdiri dari dua bangunan menara yang dihubungkan di tingkat atas oleh dua koridor untuk pejalan kaki. Pengunjung dapat menikmati keindahan kota London dari koridor untuk pejalan kaki yang berada 42 meter di atas Sungai Thames. Pemandangan yang bisa dilihat termasuk di antaranya pusat bisnis dan belanja Canary Wharf, dan London Eye.







9. Ponte Vecchio (Italia)

meandnajwa.blogspot.com - 10 Jembatan Paling Mahal dan Paling Indah di Dunia - Ponte Vecchio (Italia)

Jembatan yang ke sembilan ini merupakan jembatan wisata paling terkenal di italia, dan material yag dipakai untuk membangun jambatan ini menggunakan batu sepenuhnya, jembatan ini juga merupakan jembatan batu paling tua di dunia yang ada saat ini, awalnya jembatan ini dibuat dari kayu namun hancur oleh banjir pada 1333, dan dua belas tahun (12) kemudian dibangun kembali dengan menggunakan batu.. Italianooo...

10. Jembatan Nasional Suramadu (Indonesia)

meandnajwa.blogspot.com - 10 Jembatan Paling Mahal dan Paling Indah di Dunia - Jembatan Nasional Suramadu (Indonesia)

Nah kalo yang ini asli buatan negeri kita brooo.. Indonesia tercinta.
Jembatan Nasional Suramadu adalah jembatan yang melintasi Selat Madura, yang menghubungkan antara pulau Jawa (di Surabaya) dengan pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia.

Dengan panjang 5.438 meter menjadikan jembatan ini jembatan terpanjang di Indonesia sampai saat ini. Jembatan terpanjang di Asia Tenggara dimiliki oleh tetangga kita Malaysia dengan jembatan Penang nya. Jembatan Suramadu ini terdiri dari tiga bagian dari jalan layang (jalan lintas), jembatan (jembatan pendekatan), dan jembatan utama.

Konstruksi jembatan suramadu didirikan awal oleh mantan Presiden Megawati Sukarnoputri pada 20 Agustus 2003 silam dan baru diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 10 Juni 2009. Pembangunan jembatan ini dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura, termasuk infrastruktur dan bidang ekonomi di Madura, yang relatif tertinggal dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Timur.

Biaya pembangunan jembatan ini diperkirakan mencapai angka 4,5 triliun rupiah. Dan dalam membuat jembatan ini dilakukan dari tiga sisi, kedua sisi Bangkalan dan Surabaya. Sementara itu, pada saat yang sama juga membuat perkembangan rentang tengah pendekatan jembatan dan jembatan.

Demikian 10 Jembatan Terindah di Dunia semoga bermanfaat. Terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
November 19, 2018 at 8:55 PM delete

terimakasih infonya, kunjungi web kami http://bit.ly/2Q2Vm6D

Reply
avatar