10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan

 10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan
 10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan
Halo, Aku balik lagi nih, di artikel kali ini aku bakal ngebahas artikel yang masih ada kaitannya sama yang namanya "Wisata". Iya wisata, kamu suka kan? Apalagi buat kamu, iya kamu... para "K-Pop Lovers" yg belum pernah ke korea ni artikel bisa jadi referensi :D.

Oke, daripada aku ngoceh sendiri ngga jelas mendingan yuk kita tengok 10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan .

Tau ngga sih kalo korea itu masuk ke salah satu tujuan wisata paling populer di Asia, Korea Selatan punya berbagai tempat wisata yang keindahannya layak di kasih jempol. Tempat-tempat ini malah sering nongol di drama-drama K-pop yang sering kamu tonton di TV, bahkan sebagian dipakai untuk setting video clip musisi ternama dari Negeri Ginseng itu.

Di postingan ini MnN bakal menampilkan lokasi yang harus dikunjungi kamu para K-Pop Lovers karena tempat-tempat ini memiliki pemandangan alam yang indah, nuansa sejarah, sampai kesan romantis yang pastinya bakal berkesan banget.









10. Lotte World

 10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan
Credit: Wikimedia Commons
Lotte World ialah sebuah theme park atau taman hiburan yg bertipe indoor atau dalam ruangan terbesar di dunia yang tertulis didalam Guinness World Record tempat ini juga selalu buka sepanjang tahun. Di area wisata ini juga mempunyai sebuah taman hiburan di luar ruangan yang disebut dengan "Magic Island", Magic Island adalah sebuah pulau buatan di tengah-tengah danau yang dihubungkan oleh monorail, hebatnya di dalam Magic Island tersebut ada pusat perbelanjaan, hotel mewah, museum rakyat Korea, fasilitas olahraga, dan bioskop. Wuiihh keren yaa

Tempat wisata ini dibuka pada 12 Juli tahun 1989, Lotte World adalah kompleks taman hiburan yg paling besar di kota Seoul, Korea Selatan. Lotte World menerima lebih dari 8 juta wisatawan di setiap tahunnya dan dianggap sebagai salah satu taman hiburan kelas dunia di Asia selain Tokyo Disney Resort.


9. Seoraksan (Gunung Seorak)

 10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan

Seoraksan adalah gunung paling tinggi di pegunungan Taebaek di provinsi Gangwon di bagian timur Korea Selatan. Tempat ini letaknya di taman nasional dekat kota Sokcho. Setelah gunung berapi Hallasan di Pulau Jeju dan Gunung Jiri di bagian selatan, Seoraksan adalah gunung tertinggi ketiga di Korea Selatan.

Puncak Daechongbong Seoraksan sampai ketinggian lebih dari 1.700 meter. Rantai pegunungan Taebaek sering dianggap sebagai tulang punggung semenanjung Korea yang di dalamnya terdapat banyak legenda menarik.









8. Namiseom Island (Winter Sonata)

 10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan

Wah ini nih untuk kamu... iya kamu para pecinta drama Korea yg romantis, Nami Island itu adlh tempat yang harus kamu kunjungi. Tau kan drama Winter Sonata? pasti tau dong, katanya tempat ini adlh salah satu lokasi di mana drama tersebut difilmkan lho. Sudah pasti, kesan romantis dan indah bisa mengingatkan kamu pada adegan dalam film tersebut. So sweet!

Namiseom Island adlh sebuah pulau buatan yang dibuat saat konstruksi bendungan Cheongpyeong. Pulau ini bentuknya setengah lingkaran terus di atasnya ada makam Jenderal Nami, tokoh yang menjadi pemimpin dalam kemenangan besar melawan pemberontak dalam masa pemerintahan Dinasti Joseon.


7. Everland

 10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan

Everland ini dijalankan oleh Samsung Group, taman hiburan ini adalah taman hiburan terbesar di Korea Selatan luasnya itu sampai 100 hektar. Dengan 8,6 juta pengunjung per tahun, lokasi ini juga ada di peringkat ke-4 dunia untuk taman yang paling banyak didatangi. 

Taman ini mempunyai sampai dari 40 lebih wahana dan atraksi mewah. Selain itu juga ada 'Safari World' yang menampilkan harimau putih, harimau loreng, singa dan beruang. Bahkan safari World ini memungkinkan para pengunjung untuk berinteraksi dengan beberapa hewan secara langsung! Amazing bukan?!









6. Cheong Wa Dae

 10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan

Cheongwadae adalah kantor eksekutif dan kediaman resmi Presiden Republik Korea. Kalimat itu bisa diterjemahkan sebagai "paviliun beratap biru."

Seperti namanya, hal yang paling pertama kali terlihat menonjol dari bangunan ini adalah gentingnya yang berwarna biru, bercampur indah dengan arsitektur yang elegan, dengan latar belakang pemandangan pegunungan Bugaksan yang menjulang indah.

Bangunan-bangunan unik yg ada di Cheong Wa Dae terdiri dari Kantor Pusat, Yeongbingwan (Guest House), Chunchugwan (Paviiun Musim Semi dan Gugur), Nokjiwon (rumput hijau), Bukit Mugunghwa (Rose of Sharon), dan Seven Palaces (Tujuh Istana).

Ada juga mingguan Militer yang diadakan setiap pagi hari di akhir pekan.


5. Bukchon Hanok Village

 10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan

Tempat ini terletak di antara dua istana, Gyeongbokgung dan Changdeokgung, Bukchon Hanok Village adalah sebuah desa yang letaknya di Seoul, di tempat ini terdapat puluhan rumah tradisional Korea Selatan yang terbuat dari kayu.

Area Bukchon adalah daerah perumahan tradisional di Seoul yang menyajikan kebudayaan bangsa Korea dari 600 tahun silam. Tempatnya memperlihatkan pemandangan neo-Konfusianisme, sebuah filosofi yang banyak menjelaskan tentang dunia dan alam yang berkembang selama masa pemerintahan Dinasti Joseon.

Arsitektur Hanok menempatkan penekanan besar pada fitur topografi tanah. Pengaturan struktural, layout, dan unsur  estetika lainnya disuguhkan dengan bagus, cocok untuk kamu yang pengin coba masuk dalam kehidupan tradisional masyarakat Korea Selatan.









4. N Seoul Tower

 10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan
Flickr.com via Creative Commons
N Seoul Tower letaknya di Gunung Namsan. Dari atas menara ini kamu bisa melihat pemandangan kota. Tempat ini telah menjadi simbol dari Seoul sejak pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1980.

N Seoul Tower ini pernah mengalami renovasi besar-besaran untuk menambah berbagai fasilitas yang akan disediakan untuk para turis. Sekarang kamu bisa menemui ruang budaya yang di dalamnya diisi dengan berbagai pertunjukan, pemutaran film, pameran lukisan serta terdapat juga restoran kelas atas dan snack bar. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bila kamu sedang berada di Seoul.


3. Dongdaemun

 10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan

Dongdaemun adalah lokasi grosir dan juga dikenal sebagai daerah perbelanjaan terbesar di Korea yang memiliki 26 shopping mall, 30.000 toko-toko khusus suvenir, dan 50.000 produsen. Tempat ini mulai buka dari jam 10:30 pagi sampai jam 05:00 pagi, kecuali hari Senin & hari libur. Dongdaemun adalah lokasi di mana kamu benar-benar bisa berbelanja sepanjang malam.

Aksesoris dan pakaian yang dijual ditempat ini adalah jenis yang tren fashion terbaru di dunia. Barang-barang yang dijual diimpor dan diekspor mengikuti permintaan pasar internasional. Singkat kata, Dongdaemun adalah tempat yang harus dikunjungi untuk kamu yang suka berbelanja baju.


2. Gyeongbokgung

 10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan

Gyeongbokgung Palace bisa dianggap sebagai istana yang terindah dan termegah dari semua istana yang ada di Korea Selatan.

Kata Gyeongbokgung diterjemahkan sebagai "Istana Kebahagiaan yang Bercahaya". Istana ini sempat dibakar pada saat Jepang menduduki di tahun 1592-1598 dan tempat ini juga mempunyai nilai histori yang kuat. Di Gyeongbokgung terdapat 7.700 kamar dan sempat mengalami renovasi di masa kepemimpinan dinasti Heungseondaewongun dalam periode pemerintahan Raja Gojong.

Selain istana yang megah, ada pula National Palace Museum of Korea yang letaknya di selatan Heungnyemun Gate, dan Museum Rakyat Nasional yang letaknya di sebelah timur Hyangwonjeong. Kedua tempat ini juga layak dikunjungi bila kamu kebetulan sedang berada di Gyeongbokgung.









1. Myeongdong

 10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan

Myeongdong adalah kawasan perbelanjaan utama dan juga paling terkenal Seoul. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk berbelanja di Korea Selatan dibanding Myeong-dong, disini kamu bisa menemukan berbagai macam barang bermerek internasional yang dijual dengan harga yang relatif lebih murah. Cewek-cewek mau ngga tuh, Murah loh!

Di Myeongdong juga ada banyak restoran keluarga, restoran cepat saji, dan berbagai gerai yang menyajikan masakan Korea, Barat dan juga Jepang. Makanan paling terkenal di daerah ini adalah kalguksu (mie tebal) yang wajib untuk kamu coba K-Pop Lovers. Singkatnya, Myeongdong sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi wisata kuliner di Korea Selatan.

Ehm, udah kepikiran mau pergi ke yang mana? kalo aku sih kayaknya pilih pergi ke Namiseom Island, knp? karena aku suka aja. hehe

ya udah sekian dulu artikel berjudul 10 Nama Tempat Wisata yang Paling Indah di Korea Selatan, semoga membantu yaa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »